sektor kelautan dan perikanan, prioritas utama Rencana Pembangunan Jangka Panjang Provinsi Kepri

Gubernur Ansar Panen 10 Ton Bawal Bintang Bersama Masyarakat Bintan 

Di Baca : 1293 Kali
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad ikut serta dalam panen raya Ikan Bawal Bintang sebanyak 10 ton dilanjutkan tebar benih ikan kerapu di Kampung Budidaya Perikanan Kampung Keter Tengah, Tembeling, Bintan, Senin (31/10/2022). (Foto Humas Pemprov Kepri)

Bintan, Detak Indonesia--Kemeriahan panen ikan hasil budidaya nelayan setempat, dapat tergambar dari masyarakat yang gembira saat berlomba mengumpulkan ikan dari Keramba Jaring Apung (KJA) Kampung Budidaya Perikanan Kampung Keter Tengah, Tembeling, Bintan, Senin (31/10/2022).

Kegembiraan masyarakat Kabupaten Bintan tersebut semakin bertambah saat Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad ikut serta dalam panen raya Ikan Bawal Bintang sebanyak 10 ton yang dilanjutkan dengan tebar benih ikan kerapu di lokasi tersebut.

Panen raya Bawal Bintang ini merupakan kali pertama hasil dari budidaya nelayan tempatan, yang merupakan bagian dari program Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI) bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau yaitu pendirian Kampung Budidaya Perikanan.

Mengawali sambutannya, Gubernur Ansar menyapa dan menanyakan kabar masyarakat Keter Tengah dengan sebait pantun yang sontak mengundang tawa dan tepukan tangan dari masyarakat, serta dilanjutkan dengan menyebutkan bahwa program budidaya ini merupakan fokus pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar